Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

PROYEK DI DESA BENTAIAN

Diposkan oleh On 7:51 AM



PEMBANGUNAN DIDESA BENTAIAN TIDAK TRANPARAN  
                               
Lagi lagi temuan di lapangan Proyek tanpa papan proyek di Desa Bentaian Kecamatan Manggar ditemukan, beberapa pembangunan ini tidak diketahui nilai pekerjaannya, tidak transparan.

Ketua LSM Lintar Beltim Hendri Yadi di dampingi Sekretaris LSM Lintar Beltim Sukardi mengatakan,” beberapa waktu lalu di Desa Ibul pembangunan beberapa tempat tidak tranparan, ini ada lagi di Desa Bentaian Beltim, (proyek Tanpa Nama Proyek) Melanggar Peraturan Presiden Dan Undang-Undang.Perpres Pasal 25 tentang pengumuman rencana Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.       
Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 Dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012.Regulasi Ini Mengatur Setiap Pekerjaan bangunan fisik  yangdibiayai Negara Wajib memasang Papan Nama Proyek.
Kepres No 80 Tahun 2003 Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Diwajibkan Untuk Memasang Papan Nama Proyek. Undang-Undang RI No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Pasal 15 Huruf (d) Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 29/PRT/M/2006 Tentang Pedoman Persyaratan Teknis Bangunan Gedung dan peraturan lainnya, mereka diduga sengaja mungkin supaya bisa bermain sulap, kami berharap setiap pembangunan di Desa desa transparan, jangan ditutup tutupi,masyarakat berhak tahu dan wajib memantau pelaksanaan kegiatan proyek tersebut,” Ungkap Hendri.
Ibu Reza Selaku TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) kepada menjelaskan,”  Pembangunan fisik ini di kelola melalui Dana ADD ( Anggaran Dana Desa ) bersumber dari dana APBD 2016 Pelaksana oleh TPK sesuai SPP. Pembangunan ini berupa Rumah Babin Dan Kantor Babin Mulai Pelaksanaan proyeknya Awal Oktober 2016 dengan Pagu Dana192 jt, untuk Kantor BPD dimulai dari bulan November 2016 dengan Pagu Dana 287 jt, tempat  parkir mulai Proyek awal November 2016 dengan Pagu Dana 20 jt,Gapura  mulai proyeknya awal November 2016 dengan pagu dana 45 jt, total nilai proyek sekitar Rp.544 Juta.
“ Mengenai Papan Proyeknya Pak, berhubung Kemarik-kemarik tek agik Bbanyak kerjaan jadi saya tek belum sempat membuat Papan Proyek dan Itu memang kesalahan kami pak,”.Ungkap Ibu Reza TPK Desa Bentaian Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.       
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
loading...