Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

Kondisi Air Sudah Surut Warga Diminta Gubernur untuk Waspada

Diposkan oleh On 7:31 AM with No comments




JATINANGOR, JAWA BARAT - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus memantau kondisi banjir yang melanda Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, hal tersebut diakuinya saat diwawancara seusai sidang terbuka promosi Doktor Di Kampus IPDN pada Senin (17/07/2017).
Saat ini kondisi air sudah surut, tetapi warga perlu waspada dan berhati hati, dikarenakan tiga hari kedepan menurut prediksi BMKG akan turun hujan kembali, selain itu Gubernur juga mengapresiasi kinerja dari seluruh OPD yang telah cepat menanggapi banjir.
"Tim Penanggulangan Bencana Babel sanggat tanggap dan cepat mengatasi banjir, mereka bekerja sampai jam empat pagi, dan itu benar benar dibuktikan." Ungkap Gubernur.
Kedepannya Gubernur telah memiliki gambaran dengan mengupayakan relokasi jika masyarakat mau dan setuju, dan jika tidak maka akan dikurangi waktu banjirnya seperti contohnya surutnya harus cepat.
" Selama ini jika terjadi banjir orang akan berpikir bahwa ada selokan yang buntu lalu digali tanpa mengetahui sumber asalnya seperti hulunya tidak diperhatikan". ungkapnya.
40 Ton Beras siap didistribusikan
Sebanyak 40 Ton beras akan didisitribusikan ke Belitung dan Belitung Timur untuk membantu korban banjir, setidaknya kepala keluarga mendapatkan 5 Kg beras dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Badan Ketahanan Pangan Prov Babel, hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Damiri saat diwawancarai oleh tim babelprov.
"Hal ini merupakan amanat undang undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan, dan ini memang menjadi kewajiban pemerintah Provinsi untuk menyiapkan cadangan pangan". Ungkap Damiri
Sejauh ini stok beras disimpan di Bulog, dan nantinya juga beras akan dibagikan kedapur umum, dan jika kurang makan akan segera ditambah.
Untuk pendistribusian beras Damiri yakin bahwa, dalam proses ini tidak akan mengalami kendala, dan kedepannya Damiri berharap agar seluruh kabupaten dan kota dapat menjalankan amanat UU Nomor 18 Tahun 2012 ini dengan berkoordinasi langsung dengan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar dapat didata cadangan pangan di Kabupaten/ Kota masing masing. Sumber:  Dinas Kominfo Penulis: Evani/Suci Lestari Fotografer: Suci Lestari/Rizky
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...