Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

FACHRUDDIN VICTORY GARAP FILM PENDEK BELITUNG

Diposkan oleh On 4:37 AM with No comments




Victory-news.com dibawah komando Fachruddin Victory biasa dipanggil Atub mengaku ingin membuat film pendek Fiksi, ia mengatakan,” Sejauh ini saya sudah mempersiapkan naskah Film yang berjudui ” Ukiran Kehidupan “, Film pendek ini berdurasi 30 menit. Sejauh ini Film pendek ini bercerita tentang sosok seorang pemulung yang memiliki karateristik baik, hati, pekerja keras, memiliki kepribadian social, dan bijak. Disisilain film pendek “Ukiran Kehidupan” ini juga merniliki kandungan ceruta , menyampaikan pesan melalui Visual, kisah seorang pengemis, dn juga bercerita tentang pergaulan bebas, serta memiliki knadungan cerita hubungan narkoba dengan generasi muda dewasa ini amat erat. Artinya amat banyak kasus kecanduan dan pengedaran narkoba yang di dalamnya terlibat generasi muda, khususnya remaja sekolah dan luar sekolah (putus sekolah. Rencananya produksi Pada Bulan Agustus ini,” imbuhnya.


Fachruddin Victory selaku produser dan selaku Sutradara Film pendek ” Ukiran Kehidupan” menambahkan, ” Melalui Film pendek ini merupakan sebuah alat yang menyampaikan atau mengantarkan pesan-pesan pengajaran.
Media pada hakekatnya merupakan salah satu komponen sistem pembelajaran. Sebagai komponen, media hendaknya merupakan bagian integral dan harus sesuai dengan proses pembelajaran secara menyeluruh. Ujung akhir dari pemilihan media adalah penggunaaan media tersebut dalam kegiatan pembelajaran, sehingga memungkinkan siswa dapat berinteraksi dengan media yang kita pilih. Sedangkan pengertian media pendidikan secara definitive, para ahli memberi rumusan yang berbeda, masing-masing memiliki wawasan dan orientasi yang berlainan, namun demikian pada prinsipnya ada kesamaan pengertian yang mendasar. Dan dapat diambil kesimpulan bahwa media pendidikan atau pengajoran adalah sesuatu yang dapat digunakan untuk menyalurkan pesan dari pengiriman ke si penerima guna merangsang pikiran, perasaan, perhatian, dan kemauan siswa sehingga terjadi dapat mendorong terjadinya proses belajar. Sebagai pembawa (penyalur) pesan,
media pengajaran tidak hanya digunakan oleh guru, tetapi yang lebih penting dapat pula digunakan oleh Media dalam bentuk Diskripsi Visual, Film pendek. Media pembelajaran adalah teknologi pembawa pesan (informasi) yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembelajaran. Pembuatan Film pendek ini bertujuan sebagai pembelajaran, sebgai alat bantu yang akan mempermudah proses pembelajaran di kelas, meningkatkan efisiensi proses pembelajaran, menjaga relevansi antara materi pelajaran dengan tujuan belajar, membantu konsentrasi pembelajar dalam proses pembelajaran. Pengajaran lebih menarik perhatian pembelajar sehingga dapat menumbuhkan motivasi belajar, bahan pengajaran akan lebih jelas maknanya, sehingga dapat lebih di pahami pembelajar, serta memungkinkan pembelajar menguasai tujuan pengajaran dengan baik, metode pembelajaran bervariasi, tidak semata-semata hanya komunikasi verbal melalui penuturan kata-kata lisan pengajar, pembelajar tidak bosan, dan pengajar tidak kehabisan tenaga. Film ini terlahir karna terinspirasi oleh potret potret kehidupan ini. Sejauh ini Film pendek ini akan melibatkan actor actor dari daerah Belitung itu sendiri, ” Tandasnya. ( Tim )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...