Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

Pengusaha Melayu Pulang Kampong Lantaran Cinta Belitong

Diposkan oleh On 10:57 PM with No comments

  • Partisipasi masyarakat merupakan prasyarat penting dalam pelaksanaan pembangunan wisata baik itu sekelompok mayarakat maupun Indipidu perorangan sedangkan Pemerintah Daerah di harapkan menjadi Pasilitator dengan tujuan bersama mengembangkan kemajuan kawasan wisata tersebut namun ada kalahnya pemerintah daerah tak sanggup dan mungkin saja jalan ditempat untuk mengarap program wisata yang harus berpatokan pada anggaran, Disinilah peranan Pengusaha yang punya kepedulian terhadap Derahnya mereka melihat peluang percepatan pembangunan dan rantai bisnis wisata juga lapangan pekerjaan yang terbuka untuk masyarakat lokal. 
    Saya senang seorang Linda  pengusaha Hendycraf Asal Belitong yang punya toko di Amerika masih memikirkan Pulau  Belitong tercinta ini dengan membangun kawasan Wisata di Tanjong Kelayang Beliau memanfaatkan rumah rumah Panggong yang terbengkalai di Belitong untuk di renovasi ulang di kawasan wisatanya Alhasil menajupkan sederetan Rumah rumah panggong mengarah ke laut dengan pemandangan Indah siap menerima wisatawan lokal maupun mancanegara dan tentulah Linda ingin dikemudian hari. Kawasan wisata yang ia bangun bisa menyerap lapangan pekerjaan. Namun point hebat yang di dapat secara tidak langsung Beliau membangun kearifpan lokal mempertahankan rumah kayu Belitong yang tersisa akibat dari gusuran Moderenisasi tentulah ini bukan hal yang mudah harus siap dengan dana dana besar.
    Zulkifi ketua IKMB, Kendati saya tak begitu dekat padahal sama sama di pengurusan IKMB  mungkin Saya tak aktif, Namun Saya melihat Zulkifli Seorang pengusaha yang punya beberapa pabrik yang berhasil mengambangkan bisnisnya termasuk proferti, Tidak hanya berpikiran untuk Didaerah lain tapi tanah kelahiranya butuh juga perhatian, tak tanggung tanggung Beliau membeli Hotel Icon Rahad di Tanjungpandan hotel direnovasi siap menampung wisatawan lokal dan mancanegara tentu saja bisa menyerap lapangan pekerjaan dan sebelumnya beliau juga membina UMKM Belitong, Membeli kawasan Pantai Batu Itam untuk membangun Villa Batu itam dengan konsep Alami pantai, Saya di beri kepercayaan untuk membuat konsep ini 3D Modelingnya. Dari bicara Saya dengan Zul beliau tidak hanya ingin membangun Wisatanya namun juga ingin mengembangkan Personal orang orang Belitong yang punya kreatifitas tinggi agar terus andil membangun Belitong yang biasanya Punya kreatifas namun tak punya pasilitas yang di sediakan oleh Pemerintah Daerah untuk mereka yang kreatif bisa hidup di Daerahnya. Atau setidaknya karya bisa bermanfaat dan menciptakan peluang Bisnis. Tentulah pemikiran pemikiran ini tidak semua orang mau melakukanya. kecuali pengusaha yang sudah mapan berbisnis
    Ada banyak kreatifitas baik berupa barang maupun kuliner yang harus di Bangun dan di kembangkan guna menciptakan lapangan kerja di Belitong sendiri ataupun sebagai Branding Image yang hebat untuk menjual Wisata Belitong dan bisa bersaing di luar yang perlu dukungan pengusaha yang tidak hanya berpikiran Bisnis oreantasi namun peluang SDM yang dikembangkan. Serta sosial kemasyarakatan Belitong seperti saat ini Perhatian terhadap Makanan Mie Belitong untuk menjadi tuan rumah di Belitong sendiri dengan Kehalalan bukan untuk hari ini saja namun untuk Wisata Kuliner Halal Internasional Branding Belitong kedepan yang siap di kembangkan dengan kreatifitas tinggi generasi Belitong.
    Semoga kedepan akan banyak lagi pengusaha seperti Zulkifli dan Linda orang melayu Belitong mengembangkan bisnis di luar pulau ini lalu Pulang Kampong untuk mengembangkan Wisata lantaran cinta Belitong. sumber facebook Yudi Begalor
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...