Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

TI RAJUK CEMARKAN DAS SUNGAI LENGGANG PERWAKILAN MASYARAKAT TEMUI WAKIL BUPATI BELTIM

Diposkan oleh On 2:47 AM with No comments


Diduga karena tidak ada tanggapan dari Kepala Desa, Camat Gantung dan Aparat Penegak Hukum mengenai laporan Masyarakat adanya kegiatan TI Rajuk Ilegal di DAS Sungai Lenggang, akhirnya Masyarakat didampingi Ormas Laki, temui Wakil Bupati Belitung untuk minta penyelesaian dan tindak lanjut laporan mereka.
 Pertemuan masyarakat Desa Gantung dengan Wakil  Bupati Beltim Burhanudin di Kantor Pemda Beltim berjalan lancer 6/09/2018, pukul 10.00 wib,  dalam pertemuan tersebut masyarakat langsung berbicara tentang kegiatan TI Rajuk yang sudah mencemari sungai,PAM dan air untuk mandi warga, tapi tidak ada tindak tegas dari aparat hukum,hadir dalam pertemuan tersebut Danramil Manggar Mayor Inf, Trijoyo, Kasat Pol PP Roni Setiawan, Kasipidum Kejaksaan Manggar Riky, Danpos AURI Letda Kal. Suratman, Ketua ormas Laki Beltim Suryadi dan anggotanya, masyarakat Desa Gantung.
Salah seorang masyarakat Agus di depan forum pertemuan tersebut mengatakan,” Kami sangat kecewa sampai kami datang kesini karena tidak ada tanggapan dari Desa,Kecamatan dan Aparat Hukum, kejadian ini sudah dua kali terjadi namun walaupun sudah ada kesepakatan dengan dinas terkait bahwa  TI  rajuk tidak boleh lagi beroperasi di wilayah tersebut namun kenyataannya tidak sesuai dengan kesepakatan tersebut,kesepakatan dilanggar TI Rajuk terus beroperasi,  ada apa di balik ini hingga kesepakatan ini di langgar ? ungkap Agus

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin dalam pertemuan tersebut mengatakan akan menindak tegas tentang keberadaan TI Rajuk tersebut dengan memerintahkan Pol PP turun kelapangan, sementara Danramil Manggar Mayor Inf. Trijoyo juga mengatakan apabila kegiatan TI Rajuk tersebut terdapat oknum TNI yang terkait maka akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku dan dari pihak kejaksaan Kasipidum Riky menegaskan siap membantu penegakkan hukum berkaitan dengan kegiatan TI Rajuk Ilegal tersebut.
Tokoh Masyarakat Desa Gantung Bang Tijok ketika dikonfirmasi oleh wartawan mengatakan, “ Kami selaku masyarakat Desa Gantung meminta supaya Dinas Terkait termasuk Pihak Penegak hukum bertindak tegas karena aktifitas TI Tajuk di DAS Sungai Lenggang sudah meresahkan sekitar 800 warga pengguna air pam, karena air tersebut sudah tercemar,  kami minta stop TI Rajuk Ilegal,kalau tidak kami warga yang akan bertindak,” tegas Bang Tijok
Ketua Ormas Laki Suryadi kepada Wartawan menambahkan,” Aktifitas TI Rajuk di DAS Sungai Lenggang sudah sangat meresahkan masyarakat Desa Gantung karena akibat pencemarannya sudah terkena air minum warga, kami sebagai ormas Laki berharap Pol PP dan aparat penegak hukum bertindak tegas jangan tutup mata, kalau ternyata kegiatan tersebut dibiarkan ada apa dibalik itu semua ? ,” ujar Suryadi . ( Sukardi/ Ali Hasmara )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...