Pengunjung Blog

Histats.com © 2005-2014

INFO BABEL

PEMDA BELITUNG

PEMDA BELITUNG TIMUR

BUKA FOTO UNIK ATAU VIDEO UNIK, ANDA AKAN TERSENYUM

PAJRI OLAH LADA JADI BUBUK BERUSAHA TINGKATKAN HARGA LADA DI BELTIM

Diposkan oleh On 8:06 AM with No comments

Belitung Timur,- Mantan caleg DPRD dari partai PKB Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang biasa akrab disapa Pajri berusaha untuk memajukan produk dari hasil potensi lada yang ada di Kabupaten Belitung dan Beltim, Rabu (26/6/19).
Menurut dia, mengingat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung perkebunan tanaman lada sangat layak untuk dikembangkan sesuai dengan potensi yang ada meningkatkan harga lada dengan cara pengolahan yang sangat sederhana. Disamping itu dirinya mengajak para aktivis dan pengusaha Beltim maupun Belitung  untuk turut  menawarkan dan berupaya produk dari hasil yang ada di Belitung.
Pajri mengatakan, dalam hal ini saya  bekerjasama dengan pihak PT SMM turut serta menawarkan  produk hasil pengolahan lada yang sudah jadi tepung baik dalam bentuk kemasan sacet atau botol.
“Untuk harga kemasan hasil lada yang sudah diolah perbotol maupun yang dikemas dalam bentuk sacet harganya sudah ditentukan. Harga 1(satu) botol dengan berat 50 gram, Rp. 15.000 (lima belas ribu rupiah), untuk yang kemasan sacet 20(dua puluh) gram, Rp.10.000(sepuluh ribu rupiah),” ujar Pajri.
Saya berharap kata Pajri, kedepan ada dukungan permodalan dan kerjasama dalam bentuk besar sehingga harga lada tidak dimonopoli tengkulak. Alhamdulilah pekerjaan ini sudah saya jalani kurang lebih 1(satu) tahun dari mulai merintis.
“Saya juga berterima kasih kepada beberapa  aktivis yang sudah ikut  serta menawarkan produk tepung ladanya. Karena memang dari penghasilan itulah jadi penghasilan buat keluarga dan diriku untuk saat ini,” tandasnya. sumber : Marsidik ( Ali Hasmara )
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

loading...